Minggu, 24 Juni 2018

How to travel on low budget

hey guys, balik lagi sama aku, blogger noob yang berusaha meningkatkan kualitas diri :v

     kali ini aku pingin berbagi tips melakukan jalan-jalan dengan budget yang bisa dibilang minim.
siapa sih yang ga ingin jalan-jalan dengan dana yang minim tapi dapat menikmati beberapa tempaat yang istimewa.
 ada beberapa cara untuk mencapai semua itu, yuk kita ngobrol :)

cara pertama:
      Dengan bekerja di tempat yang memungkinkan kamu bisa pindah2 tempat dan bisa berada di tempat pariwisata tertentu, misalnya:
1. pelaut : kamu pasti akan mengarungi lautan dari satu tempat ke tempat lain,nah ditengah2 libur pekerjaanmu,semisal kamu sedang melakukan pengiriman barang ke Jepang,pasti ada masa istirahat sekitar beberapa hari/minggu, kamu bisa memanfaatkan untuk berkunjung ke destinasi wisata yang ada di sana.
2. pilot,pramugari,dan kru penerbangan lainnya : alasannya sama seperti pelaut hehe
3. jurnalis :  jurnalis bisa menjelajah keliling dunia dengan biaya dari perusahaan media tempat dia bekerja, lakukan tugasmu,sisanya enjoy your vacation :D
dan pekerjaan2 lain yang memungkinkan kamu dapat akomodasi secara gratis.



cara kedua:
         Menjadi seorang travel blogger,kamu cukup menulis review tempat2 yang pernah kamu kunjungi,buat blogmu semenarik mungkin dan dapatkan views yang banyak. pasti nanti akan ada perusahaan travel yang melirikmu untuk melakukan perjalanan secara gratis dengan mempromosikan travel yang membiayaimu. memang agak berat di awal karena kamu harus mengumpulkan uang dulu untuk melakukan beberapa perjalanan pribadi.

cara ketiga:
          Rencanakan perjalanan dengan matang. terserah ingin sendiri,berdua atau beberapa orang. kumpulkan dana secara bersama, mulailah mencari info tentang tempat tujuanmu,mulai dari tempat menginap,biaya transportasi,dll gunakan transportasi yang paling murah,tak apa jika lama di jalan,itu adalah kenikmatan sebuah perjalanan. hubungi teman/kerabat kamu jika ada,menginaplah di tempat mereka.kalian bisa minta tolling mereka untuk menjadi tour guide. titik poinnya adalah manfaatkan link yang kalian punya di tempat tujuan kalian,dan jika berkunjung ke suatu tempat paling tidak kamu harus mengantongi oleh2 berupa kenalan baru yang bisa kalian percaya,kalian tau hotel termurah,rental kendaraan termurah, dan apapun yang murah pokoknya :D

ya itu mungkin tips dari aku,semoga bermanfaat hehe
kalau ada saran silahkan tulis dikolom komentar :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar